Saturday, January 1, 2011

Tips Trick sederhana menghindari Facebook dari Hacker

    Tulisan pertama saya di tahun 2011 :). Sekedar share aja dari pengalaman pengalaman yg pernah dilalui, sering juga hampir di hack facebook saya entah demi motif apa, motif bunga, motif batik dll (hehe just kidding).
    Langsung saja beberapa point ini bisa lebih diperhatikan lagi, antara lain:

    1. Lindungi Email
    Lindungi? iya, jangan sering menyebarkan email anda ke siapapun, karena hacker bukan saja dari orang yg tidak kita kenal, bisa saja orang2 yg ada di dekat kita. Sebisanya jangan tampilkan Email anda di FB, salah satu cara hacking FB adalah dengan melalui email. Saran saya usahakan email FB dan email yg anda gunakan sehari hari beda
    2. Kombinasi Password
    Sebisanya membuat kombinasi password yang sulit seperti kombinasi huruf angka dan tanda baca (contoh : mouse>14KU). Tidak disarankan untuk memberi standart2 password yg terlalu mudah seperti ( 12345, qwerty, password, dll).
    3. Hati2 Bila di Warnet
    Di warnet juga rentan akun anda berpindah tangan, bila mana di warnet tersebut terdapat keyloger.
    4. Hati hati phising (halaman login palsu)
    Biasanya halaman ini di berikan via message, chat berupa link bisa saja dlm bentuk olahan kata misal buka video di situs ini lalu muncul halaman login FB, anda jangan tertipu coba lihat tab url di atas apa benar dari facebook atau cuma url fake / fake login.

    Mungkin beberapa poin ini dulu, kalau ada nanti saya beri tambahan. (sedang dikejar waktu, hehee)Source URL: http://nilushae.blogspot.com/2011/01/tips-trick-sederhana-menghindari.html
    Visit All Fashion Artist for Daily Updated Hairstyles Collection

No comments:

Post a Comment